Tanggulangin dan Mercusuarnya

↑↑location-link↑↑

Mercusuar ini dijaga oleh seorang penjaga, jadi jika ingin masuk dan naik ke mercusuar harap mencari penjaga dahulu ke bangunan di seberang. Mercusuar ini awalnya bukan obyek wisata, namun sekarang bisa dikunjungi siapa saja. Bangunan ini memiliki 9 lantai. Lantai 1-8 dihubungkan dengan tangga melingkar yang semakin lama semakin menyempit sedangkan lantai 8-9 dihubungkan dengan tangga besi biasa. Mohon hati-hati saat menaikinya, berhati-hati juga agar kepala anda tidak terantuk tembok. 

Pada beberapa lantainya disediakan pintu ke balkon untuk melihat keluar, jadi anda bisa melihat pemandangan sekitar tidak hanya dari lantai teratas. Tiupan angin dari luar mulai terasa saat menaiki lantai 4. Pada lantai teratas angin cukup kencang, jadi harap amankan barang bawaan. Saya sarankan tidak memakai topi atau jika memakai topi diberi penjepit tambahan ke rambut. Sekadar bercerita, topi saya jatuh ke bawah menara saat berada di lantai teratas:)  Oiya, jangan menggunakan alas kaki yang licin ke tempat ini.

Sempatkan datang ke sini apabila anda berkunjung ke Kabupaten Kebumen. Jangan lupa datang di hari yang cerah ya 😉 Di bawah ini adalah beberapa gambar yang saya peroleh saat bertandang ke sana.









 



 11.6.18 


[BONUS]
Jika anda berkendara menuju arah timur di Jalan Daendles daerah Tanggulangin, terdapat penjual belimbing madu di sepanjang jalan. Belimbing madu ini ukurannya besar dan rasanya lebih manis dibanding belimbing biasa.

  Well, Selamat Berwisata 😄

Komentar